materi & tugas pkl h23 (13-2-2024)




 https://www.youtube.com/watch?v=W12KnpgDzb0


Cherry Omoda E5


Motor listrik : Permanent-magnet synchronous motor

Tenaga : 150 kW/201 dk

Torsi : 340 Nm

Transmisi : Single speed reduction gear/FWD

Kapasitas baterai : 61,01 kWh Lithium Iron Phospate

Dimensi : 4.424x1.830x1.588 mm

Wheelbase : 2.630 mm

Ground clearance : N/A

Bobot : N/A

Ukuran ban : 215/55 R18

Harga : Rp 470-490 juta (estimatsi)

Dual Screen ukuran 24,6 inci

Vehicle to Load punya daya sampai 3.000 watt


Jarak tempuh *430 km berdasarkan Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

Fast charging 30% - 80% dalam waktu 28 menit dengan 150 kw tapi unuk AC wall charging mungkin lebih dari itu karna memang kapasitasnya cukup besar.



FITUR UNGGULAN:

6 airbags

Sunroof

Kontrol traksi

Jok kulit

Kontrol stabilitas

Electric seat

Driving Monitoring System

Ventilated seat

Front Collision Warning System

Departure Warning System Intelligent Avoidance System

Driving mode

Camping mode

Voice command

Intelligent High Beam Assist

50 watt wireless charger

Wireless Android Auto

Wireless Apple CarPlay

Discharge mode (V2L)

540 derajat panoramic camera

Intelligent Adaptive Cruise Control

Lane Departure Warning

Emergency Lane Keeping

Rear Collision Warning

Blind Spot Detection System

Tire Pressure Monitoring System

Reverse Lateral Emergency Braking

Automatic Emergency Braking System



dia pakai port ccs2 untuk fast charging tapi untuk yg ac nya dia pakai model type 2

pelek-nya ada kombinasi sama aloy & plastik, merek chery nya hanya di pelek ban jadi hanya ada 4, lama lama merek chery nya akan hilang & diganti omoda


tampilan interiornya ini lebih fashionable, penggunaan warnanya biru kombinasi warna putih, stitchingnya warna kuning jadi penggunaan warna warnannya lebih menonjol



acnya untuk tengah hanya ada 1 jadi harus gantian, ada juga port type a dan type c untuk mengecas


untuk menyalakan itu lebih praktis lagi, tinggal buka kuncinya, kita duduk, pencet rem nanti langsung ready. Dia tidak lagi butuh tombol tombol untuk start engine, begitupun kalau mau matikan mobilnya, tinggal kita keluar saja, kunci pintunya, dia langsung otomatis mati.


tampilan dashboard nya terlihat keren, terlihat lebih minimalis tapi dengan nuansa yang lebih fashionable.

semua pengaturan melewati layar screen, dia memiliki smart mode juga, dan ada fungsi V2L (vehicle to load), ada mode discharge setting jadi artinya kita mau fungsiin ini sebagai v2l itu bisa lalu ada juga energy recovery levelnya low, medium, high.

pengaturan semua ada disini bahkan kalau disini juga ada namanya camping mode jadi ketika camping, mobilnya tetap nyala jadi untuk tuas transmisi ketika geser geser dia tidak akan berpindah karna sedang di camping mode.

Kalau lihat di bagian setirnya ada DMS (diver monitoring system) artinya mobil itu bisa melihat si pengemudinya ketika tidak fokus ke jalan atau misal lagi lelah, dia akan memberi notifikasi kalau pengemudi harus segera fokus.

di setir ada tombol tombol yang lebih clean bukan tombol satu satu tapi tombol secara keseluruhan tapi tetap bisa pencet satu satu, di kiri ada tombol untuk cruise control, adaptive cruise control sementara di kanan untuk audio systemnya.

kalau lihat panel intrumennya ini ada beberapa fitur bahkan ada navigasi juga bisa lihat disini langsung, ada TPMS (Tire Pressure Monitoring System) nya juga.

kalau disebelah kirinya ini ada info soal power kecepatan mobil dan beberapa fitur misalnya keep assist, blind spot monitoring, lalu dibawahnya ada konsumsi baterai 




Chery Omoda E5; Kendaraan dengan Fitur Unggulan dan Desain Modern


Cherry Omoda E5 adalah mobil listrik yang menghadirkan teknologi canggih dan desain modern. Ditenagai oleh motor sinkron permanen magnet dengan tenaga sebesar 150 kW atau setara dengan 201 dk, mobil ini menawarkan kinerja yang tangguh. Torsi mencapai 340 Nm, memastikan akselerasi yang responsif.


Dengan transmisi satu kecepatan dan penggerak roda depan (FWD), Cherry Omoda E5 memberikan pengalaman berkendara yang lancar dan efisien. Kapasitas baterai lithium iron phosphate sebesar 61,01 kWh menjamin jarak tempuh hingga 430 km, berdasarkan uji coba Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure (WLTP).


Fitur unggulan yang ditawarkan oleh Cherry Omoda E5 meliputi keamanan dan kenyamanan. Mulai dari 6 airbag hingga sunroof, mobil ini dilengkapi dengan kontrol traksi, kursi kulit, kontrol stabilitas, dan banyak lagi. Sistem pemantauan pengemudi dan peringatan tabrakan depan memastikan keselamatan Anda selama perjalanan.


Desain interior mobil ini didominasi oleh warna biru dan putih yang modis, dengan jahitan kuning yang menonjol. Tampilan dasbor yang minimalis tetapi fungsional membuat pengaturan menjadi lebih mudah. Layar sentuh 24,6 inci memungkinkan akses ke berbagai fitur mobil, termasuk mode camping dan pengisian daya kendaraan ke perangkat luar (V2L).


Pengisian daya cepat dari 30% hingga 80% hanya membutuhkan waktu 28 menit dengan daya 150 kW. Mobil ini menggunakan port CCS2 untuk pengisian cepat dan model tipe 2 untuk pengisian AC. Peleknya memiliki kombinasi aloy dan plastik, dengan merek Chery yang tersemat di pelek ban.


Kemudahan penggunaan juga menjadi fokus utama, dengan kunci pintu otomatis yang membuat mobil siap digunakan hanya dengan menekan rem. Fitur seperti wireless Android Auto, wireless Apple CarPlay, dan V2L memberikan kenyamanan dan konektivitas yang optimal bagi pengemudi.


Dengan semua fitur canggih dan desain yang menarik, Cherry Omoda E5 menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman bagi penggunanya. Dengan harga perkiraan Rp 470-490 juta, mobil ini menjadi pilihan yang menarik di pasar kendaraan listrik saat ini.

LihatTutupKomentar